5 Cara Download CorelDraw Suite X7 Praktis, Simak NOW !

Cara download CorelDraw Suite X7 saat ini sebenarnya cukup praktis, Anda hanya perlu simak arikel ini sampai selesai untuk informasi detail nya.

CorelDraw Graphics sendiri merupakan perangkat lunak yang biasanya digunakan untuk desain grafis komprehensif. Di mana perangkat ini akan berkaitan dengan beberapa aplikasi kreatif untuk ilustrasi, desain grafis, serta edit foto. Aplikasi ini telah diluncurkan pada 2014, dimana X7 termasuk salah satu versi populer dari CorelDraw Graphics Suite.

Cara Download CorelDraw Suite X7

CorelDraw Graphics kini masih banyak digunakan oleh para pemula dan ahli profesional kreatif. Bagi Anda yang ini tahu cara download CorelDraw Suite X7, berikut penjelasannya:

1. Instal dari Situs CorelDRAW Resmi

Pertama, wajib kunjungi situs resmi CorelDraw melalui website resmi nya. Pada situs tersebut, nantinya Anda akan menemukan banyaknya layanan serta produk yang ditawarkan. Hal tersebut termasuk ke dalam CorelDraw Graphics Suite.

Kemudian, carilah pilihan untuk membeli Suite X7, jika sudah sampai di situs web resminya. Biasanya, situs resmi lebih maksimal untuk penawaran versi terbaru dari perangkat lunak.

Namun, terkadang juga telah tersedia akses ke versi yang sebelumnya. Apabila beruntung, mungkin Anda menemukan pilihan untuk menginstal dari CorelDraw versi X7 langsung dari web resmi. 

Namun, perlu sekali Anda ingat bahwa semuanya tergantung dari strategi serta kebijakan perusahaan. Mungkin CorelDraw sendiri akan lebih fokus terhadap promosi versi terbaru dari perangkat lunaknya.

2. Cari di Penyedia Perangkat Lunak

Kedua, bisa langsung cari penyedia perangkat lunak atau distributor resmi yang menyediakan CorelDraw Graphics Suite X7. Hal ini tentunya bisa langsung dilakukan dengan cara melalui referensi sebelumnya.

Nantinya, bisa langsung cari penyedia perangkat lunak atau distributor resmi melalui mesin pencari. Misalnya saja seperti platform e-commerce atau Google populer seperti eBay atau Amazon. Kemudian, harap memasukkan sudah memeriksa keandalan serta reputasi terhadap penyedia.

3. Memanfaatkan Platform Jual Online

Aplikasi jual online seperti eBay, Amazon, toko online lainnya bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan CorelDraw. Caranya cukup dengan menggunakan kata kunci sesuai pencarian di toko online. 

Kemudian, pilihlah penjual terpercaya, di mana harus mempunyai ulasan positif dari pelanggan sebelumnya. Lalu, harap memastikan untuk melakukan pemeriksaan deskripsi produk dengan lebih cermat. Hal ini bertujuan agar Anda mendapatkan versi asli.

4. Gabung dengan Komunitas Pengguna

Kemudian, gabunglah dengan komunitas pengguna CorelDRAW. Hal ini tentunya untuk memperoleh banyak akses ke  Suite X7. Kini sudah ada berbagai komunitas pengguna yang mempunyai anggota berbagi sumber daya dan informasi. Hal ini termasuk ke dalam tautan untuk menginstal perangkat lunak.

Lanjut carilah grup media sosial atau forum yang akan didedikasikan untuk pengguna CorelDraw. Selain itu, juga bisa meminta rekomendasi dari anggota yang lainnya. Oleh karena itu, harap memastikan sudah mematuhi segala aturan komunitas dan etika. Terutama, pada saat berpartisipasi di grup atau forum tersebut.

5. Cari di Arsip Perangkat Lunak

Apabila sudah mempunyai akses ke arsip perangkat lunak, atau melakukan penyimpanan salinan CorelDraw sebelumnya. Nantinya, Anda sudah bisa langsung menemukan versi tersebut di sana. 

Tentu, hal ini berupa file instalasi yang tersimpan di dalam arsip atau digital perangkat penyimpanan lokal. Kemudian, harap sudah memastikan untuk melihat keamanan sumber unduhan atau keaslian.

Kesimpulan

Hal tersebut dilakukan sebelum penginstalan perangkat lunak. Hindarilah install dari sumber yang mencurigakan untuk dapat menghindari risiko legalitas serta keamanan download CorelDraw Suite X7.