Cara Melacak Motor Hilang dengan Google Maps, Paling BEST

Simak, cara melacak motor hilang dengan google maps sangat bermanfaat ketika Anda kehilangan kendaraan roda dua kesayangan. 

Kejahatan curanmor semakin hari terus meningkat, berbagai macam jenis motor merupakan incaran para maling yang semakin canggih. Maka dari itu Ada wajib simak artikel admin sampai selesai karena pada kesempatan kali ini admin akan membasa cara dara melacak motor Anda apabila hilang dengan mudah dan tentu nya cepat.

Cara Melacak Motor Hilang dengan Google Maps

Saat mendapati kendaraan roda dua hilang, Anda dapat segera mencoba cara melacak motor hilang dengan HP untuk menemukannya. Teknologi jaman sekarang semakin canggih, dapat menjadi cara yang efektif untuk mempermudah pekerjaan manusia.

Platform peta yang populer sebagai penunjuk jalan bagi orang jaman sekarang yang belum pernah datang ke suatu tempat ini ternyata mempunyai banyak kegunaan. Salah satunya adalah membantu orang yang kehilangan motornya dengan langkah berikut:

Mengaktifkan Fitur Posisi 

    Ketika hendak mencoba cara melacak motor hilang dengan Google Maps ini, Anda harus membuat fitur posisi motor aktif. Cara untuk mengaktifkannya Anda harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi yang terdapat pada Play Store.

    Namun sebelum melakukan langkah ini, pastikan bahwa aplikasi pelacak motor tersebut sudah terkait dengan Google Maps. Setelah mengaktifkan fitur posisi, maka pastikan motor sudah hidup dan connect ke internet.

    Mengakses Google Maps

      Langkah berikutnya untuk melacak motor yang hilang dengan bantuan platform peta ini adalah dengan mengaksesnya terlebih dahulu. Pastikan Anda mengingat akun Google dan password yang terdapat pada handphone tersebut.

      Memilih Menu Posisi Saya

        Setelah dua langkah awal tersebut sudah selesai, maka proses berikutnya adalah memilih menu posisi saya. Pilihan ini dapat Anda temukan pada bagian bawah pojok kanan layar perangkat handphone.

        Proses ini memakan waktu yang cukup singkat, tergantung pada kestabilan internet yang Anda gunakan. Apabila lancar maka platform ini akan segera menampilkan posisi sekarang dengan akurat dan tepat.

        Memeriksa Riwayat Lokasi

          Selanjutnya, saatnya memeriksa riwayat posisi yang tertera pada paltform peta ini melalui menu pengaturan dan memilih riwayat lokasi. Menu tersebut dapat Anda temukan pada tombol yang berada pada bagian kiri layar handphone.

          Namun, sebelum melakukan trik ini sebaiknya Anda memastikan bahwa riwayat posisi sudah aktif terlebih dahulu sebelum motor hilang. Bagian ini sangat penting karena akan menunjukkan daftar posisi terbaru kendaraan roda dua terlacak keberadaannya. 

          Memantau Posisi Motor

            Apabila semua langkah sudah selesai dan sesuai dengan panduan maka langkah selanjutnya adalah memantau posisi kendaraan roda dua yang hilang tersebut. Caranya adalah dengan mencari titik koordinat posisi terakhir motor terdeteksi keberadaannya.

            Setelah posisi terlacak, Anda dapat mengikuti petunjuk arah yang akan muncul pada Google Maps menuju tempat tersebut. Untuk mendapatkan titik terang mengenai posisi kendaraan tersebut dan membawanya pulang kembali.

            Agar mudah menemukan kendaraan roda dua Anda yang tidak diketahui keberadaannya, ada poin penting untuk Anda cermati. Diantaranya sebagai berikut:

            • Menyimpan posisi kendaraan dengan Google Maps agar mudah ditemukan pada riwayat lokasi.
            • Menggunakan fitur temukan perangkat saya pada akun Google untuk menemukan keberadaan kendaraan roda dua.
            • Usahakan untuk tidak menghapus riwayat posisi agar mudah melacak keberadaan kendaraan tersebut.
            • Apabila proses mencari sendiri dengan bantuan platform peta tersebut belum berhasil sebaiknya segera mencari bantuan polisi.

            Kesimpulan

            Meskipun banyak orang belum mengetahui cara melacak motor hilang dengan Google Maps. Faktanya banyak yang terbantu mendapatkan kembali kendaraannya yang tidak diketahui keberadaannya dengan cepat.